Friday, February 25, 2022

Ini Dia Kebiasan Sehari - Hari Yang Buat Badan Kamu Gemuk

Braylapedia.my.id - Memiliki tubuh agar tetap ideal memanglah sangat di idam-idamkan oleh banyak orang, akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan juga agar tubuh tetap ideal, dan itu semua ada diaktivias kita sehari – hari. Apa saja itu.? Berikut hal-hal yang harus dihindari agar tubuh tetap ideal dan tidak gemuk :

1.      Melewatkan Sarapan Di Pagi Hari

Sarapan pagi sangatlah banyak memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh dan juga membantu tubuh agar tetap ideal. salah satu manfaatnya yaitu  menjadi salah satu sumber energi bagi tubuh, dimana tubuh sangatlah membutuhkan energi untuk beraktifitas. Layaknya handphone yang kita pake untuk menyala pastilah membutuhkan daya listrik dan itu perlu kita cas, sama halnya tubuh kita juga membutuhkan asupan energy untuk melakukan aktivitas sehari - hari.

Kenapa sangat oenting, karena ketika tidur semalaman perut menjadi kosong, maka dari itu perlu kiranya untuk sarapan.

 

2.      Kebiasaan Ngemil Setelah Makan

Kebiasaan ngemil setelah makan memanglah bukan hal yang terlalu serius, tetapi jika itu dilakukan terus menerus terlebih lagi jika ngemil yang manis akan mengakibatkan kadar gula yang cukup tinggi pada tubuh kita, sehingga hal itu dapat mengakibatkan hal yang buruk bagi tubuh kita.

 

3.      Selalu Makan Apapaun Yang ada

Kebiasaan selalu makan makanan yang ada tanpa melihat kandungan nutrisi dan lemak dan lainnya pada makanan tersebut dapat berdampak buruk pada tubuh kita dan bisa – bisa menjadikan sumber penyakit pada tubuh kita.

 

4.      Kurang Istirahat (Kurang Tidur)

Tidur adalah dimana tubuh kita sedang beristirahat untuk mengembalikan energy pada tubuh sehingga lancer dalam beraktivitas. Salah satu dampak yang diakibatkan kalo kita kurang tidur adalah resiko kelebihan berat badan (Obesitas).

 

5.      Ngemil Makana Yang Manis

Mengonsumsi makanan manis memang menjadi hal yang mungkin di anggap biasa apalagi dibuat ngemil. Namun hal itu sangatlah tidak bagus untuk kesehatan tubuh jika dilakukan terus menerus. Ini dia beberapa dampak negative yang didapat jika berlebihan mengonsumsi makanan makanan manis :

Ø  Obesitas (Kelebihan Berat Badan)

Ø  Diabetes Tipe 2

Ø  Gampang Terserang Penyakit Jantung

Ø  Mengakibatkan Perut Menjadi Kembung

Ø  Dapat Menimbulkan Masalah Jerawat

Ø  MengakibatkanKerusakan Gigi

Ø  Gampang Terkena Tekanan Darah Darah Tinggi

 

6.      Makan Sambil Menonton TV/Film

Makan sambil menintin TV ternyata akan berdampak buruk pada kesehatan salah satunya yaitu beresiko obesitas. Berikut ini adalah beberapa dampak negative jika makan sambil nonton TV :

Ø  Makan Menjadi Lebih Banyak

Ø  Banyak Makan Junk Food

Ø  Dapat Beresiko Obesitas

Ø  Makan Tidak Akan Berasa Kenyang

 

7.      Suka Minum – minuman Yang Berkalori dan  Mengandundung Gula Yang Cukup Tinggi

Tidak hanya dari makanan saja, ternyata minuman yang mengandung tinggi gula dan kalori juga bisa berdampak buruk pada kesehatan terlebih pada peningkatan berat badan. Minuman – minuman yang mengandung gula dan kalori yang tinggi dapat menimbulkan kenaikan berat badan yagn tidak sehat dengan begitu cepat. Berikut beberapa minuman yang tinggi gula dan kalori yang harus dihindari :

Ø  Jus Buah dan smoothie dengan gula

Ø  Minuman dengan sirup dan krim

Ø  Minuman yang bersoda

Ø  Minuman Berenergy

Ø  Alkohol

 

8.      Kurang Minum Air Putih

Air merupakan salah satu hal yuang terpenting bagi tubuh manusia, karena air merupakan salah satu asupan penting untuk bahan bakar sel, menjaga fungsi sel otak, dan menunjang kinerja organ tubuh. Jika tubuh kita kekurangan minum air putih akan menyebabkan beberapa resiko yaitu : Dehidrasi, tekanan darah menurun, Mual dan Muntah, Gampang kram otot, Sembelit, beresiko terkena penyakit ginjal dan infeksi saluran kencing, Susah berfikir dna gampang sakit kepala, Kulit menjadi kering.

 

9.      Suka Mager / Rebahan

Rebahan ini akan sering dilakukan apalagi pada saat seperti dimana penyakit terus menerus semakin banyak variannya. tetapi jika terlalu banyak rebahan akan berdampak buruk pada kesehatan terutama masalah berat badan. Berikut beberapa dampat negative akibat terlalu sering rebahan :

Ø  Dapat menyebabkan meningkatnya berat badan (Obesitas)

Ø  Beresiko Terserang penyakit jantung

Ø  Mudah terserang stroke

Ø  Dapat bermasalah pada persendian

 

Maka dari itu hindarilah hal-hal diatas agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari beberapa penyakit dan juga meningkatnya berat badan yang tidak sehat (Obesitas). Mudah – mudahan bermanfaat dan berguna, terimakasih. Salam Admin

No comments: