Tuesday, March 1, 2022

Tatangan Utama Untuk Turunkan Berat Badan Bagi Pemula

ngan utama menrunkan berat badan bagi pemula

braylapedia.my.id - Tentunya sahabat – sahabat brayla semua ketika menjalani proses menurunkan berat badan pasatilah banyak pantangan yang harus dilalui, dan tentunya itu semua sengat berkaitan dengan kebiasaan kita sehari  - harinya.  Maka dari itu perlu kiranya banyak hal yang perlu diperhatikan demi kelancaran sahabat – sahabat dalam menurunkan berart badan. Berikut hal - hal yang harus sahabat - sahabat perhatikan pada saat diet :

 

1.      Kurangi Porsi Makan

Porsi makan memang perlu di perhatikan, lain halnya dengan porsi makan sebelum kita menjalankan proses diet. Makan yang terlalu banyak akan menimbulkan kenaikan berat badan yang sangat cepat, maka dari itu jika sahabat – sahabat sedang diet kurangi terlebih dahulu porsi makannya, yah sekiranya tidak membuat sahabat – sahabat semua kelaparan dan tidak menyebabkan kekenyangan.

 

2.      Ganti Camilan Dengan Buah Segar

Ngemil memang menjadi suatu kebiasaan, tetapi ngemil yang tidak sehat akan berdampak buruk pada kesehatan dan juga berat badan akan menjadi tidak ideal, maka dari itu perlu kiranya untuk mengganti camilan dengan camilan – camilan yang sehat atau dengan buah – buahan.

 

3.      Makan Tepat Waktu

Makan tepat waktu sangatlah disarankan, dikarenakan hal tersebut dapat memperlancar proses penggilingan makanan dan pembuangan, dan juga demi menjaga kesehatan pada tubuh terutama pada lambung. ketika kita mengabaikan waktu makan kita dan sering telat pada saat makana akan berdampak buruk pada kesehatan dan bahkan akan juga menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak sehat juga.

 

4.      Minum Minimal 3 Liter Dalam Sehari

Air merupakan hal yang terpenting bagi tubuh kita, dikarekana dalam tubuh kita sebagian besar ialah mengandung air. ketika kita kekurangan cairan akan banyak hal buruk yang terjadi denga tubuh kita dan salah satunya yaitu kita akan kekurangan cairan (Dehidrasi), dan daiantaranya lagi kita akan kekurangan konsentrasi. Memenhuhi kebutuhan cairan pada tubuh sangat penting, karena hal ini membantu proses pembersihan kotoran dam tubuh dan memperlancar pembuangan sisa – sisa makanan dalam tubuh kita.

 

5.      Kurangi Pemakaian Gula Dan Garam

Pemakaian Gula dan garam berlebihan akan menimbulah efek yang kurang baik bagi tubuh kita, sebaiknya kurangi pemakaian gula dan garam agar kesehatan kita tetap terjaga.

 

6.      Tidur Jam 10 Malam

Tidur adalah hal yang terpenting, dimana waktu itu digunakan untuk mengistirahatkan seluruh anggota tubuh dan menjadikan tubuh vit kembali. Istirahat yang cukup juga menjadikan tubuh kita tidak gampang terserang penyakit, dan juga membantu menstabilkan berat badan, karena istirahat yang cukup dapat membantu organ – organ tubuh bekerja normal seperti biasanya tanpa ada masalah.

 

Berikut Contoh Menu Diet Sederhana Dan Waktunya

06.00 – 08.00      :Oatmeal/Yogurt + Green Tea

10.00                   : Pisang

12.00 – 14.00      : Nasi + Ayam + Sayur

16.00                   : Apel

18.00 – 20.00      : Telur + Kentang / Granola

 

Itulah sedikit tips yang dapat admin bagikan, mudah – mudahan bermanfaat dan bisa membantu, jika rasa artikel ini bermanfaat bagi sahabat - sahabat  tidak ada salahnya untuk bagikan artikel ini kepada teman-taman kalian dan keluarga atau orang yang anda sayangi. Terimakasih, Salam admin.

No comments: